Teknik White SEO dan Black

black hat seo dan white hat seo
White hat seo atau Black hat seo? Teknik SEO terbagi menjadi dua kategori yaitu teknik White hat SEO dan teknik Black hat SEO.

~White Hat SEO adalah suatu teknik SEO yang bersih, dengan kata lain teknik ini adalah teknik optimisasi SEO yang direkomendasikan oleh mesin pencari.

jika kita menggunakan teknik white hat SEO, lambat laun website atau blog akan mendapatkan hasil yang baik di hasil pencarian, meskipun memerlukan waktu yang cukup lama namun cara ini adalah cari yang paling aman untuk kelangsungan sebuah website.

Contoh penggunaan teknik white hat SEO di antaranya adalah menanam backlink secara natural, penempatan kata kunci yang tepat, pembuatan konten yang berkualitas dan original, membuat navigasi yang mudah di mengerti oleh pengunjung dan lain-lain, selain itu Teknik white hat SEO ini dapat memudahkan mesin pencari untuk menemukan kata kunci yang relevan dari isi halaman.


~Black hat SEO adalah suatu upaya untuk meningkatkan peringkat suatu website atau web page dengan cara yang dilarang oleh mesin pencari atau karena mengandung unsur penipuan atau kecurangan, manipulasi, spam dll.

Dengan menggunakan teknik black hat SEO dalam waktu singkat blog atau website dapat menduduki posisi yang baik di Search Engine Result Page (SERP), sedangkan jika menggunakan white hat SEO untuk dapat menduduki posisi yang baik memerlukan waktu yang lumayan lama.

Penggunaan metode black hat SEO ini sangat beresiko bagi kelangsungan perkembangan sebuah website atau blog, Jika teknik black hat SEO ini digunakan dan kemudian terdeteksi oleh Google maka akibatnya adalah terjadinya penurunan trafik, pagerank, dan masuk kedalam Google sendbox dan akhirnya website akan hilang dari peredaran di mesin pencari.

Contoh penggunaan teknik black hat SEO diantaranya adalah memperbanyak penulisan kata kunci secara tidak wajar dengan maksud untuk memanipulasi mesin pencari supaya konten tersebut dianggap relevan di hasil pencarian, menempatkan backlink dari website yang yang memiliki pagerank tinggi untuk mendrongkrak posisi SERP, menyembunyikan kata kunci dengan menggunakan warna text yang sama dengan warna background dengan maksud agar pengunjung tidak terlihat oleh pemembacanya dan hanya mesin pencari yang dapat membacanya, copy-paste atau (Duplicate content), membuat halaman website yang hanya berisi susunan kata kunci dll.

Happy Blogging guys!

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »