Cara Posting Artikel Blog Agar Tampil di Halaman Pertama Google

google first page
Ketika postingan artikel blog kita tampil di halaman pertama google  seneng nya minta ampun, bener ga bro and sis? apa lagi dengan kata kunci yang memilki banyak pesaingnya, rasanya puas banget, saking senengnya postingan artikel kita bisa di page one google hampir setiap saat di cek, udah gitu pake acara pamer di grup blogger indonesia di facebook..hayo ngakuu wkwkwk, mau tidur di cek, bangun tidur di cek, ga peduli muka sama rambut masih acak-acakan yang penting buka google terus cek..eh tau nya hilang dari page one, beuuh rasanya linu bro and sis hehehe..
Banyak banget temen-temen blogger yang posting tentang cara agar postingan artikel blog tampil di halaman pertama google, dari sekian banyak itu  ane liat isinya ya itu-itu aja, tips nya hampir sama semua muter-muter di situ aja betul kan bro and sis?

Sebagai Blogger sejati ( aihhh..) apapun caranya kita harus terus berusaha bagaimana caranya  agar postingan blog kita bisa tampil di halaman pertama pencarian google, soalnya kalo ga gitu mau siapa yang liat blog kita, apa lagi kalo ada google adsense nya ya jadi percuma, intinya saldo adsense ga nambah-nambah, betul kan? jadi bisa kita bayangin seandainya blog kita Memiliki ribuan pengunjung pasti kita senang bukan? dan pastinya akan menjadi sebuah semangat untuk terus menulis dan posting sebanyak-banyaknya.

Cara agar postingan artikel blog agar tampil di halaman pertama google bagi saya pribadi cukup menjalankan tips yang diberikan oleh google itu sendiri, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Judul artikel
Untuk membuat judul artikel sebaiknya kita melakukan riset dulu bro and sis, biar kita tahu berapa besar jumlah pesaingnya yang menggunakan judul yang sama dengan yang akan kita buat, misalkan "Cara membuat donat"  kalo misalkan udah banyak yang buat dengan judul itu kita harus modif, mislakan jadi "Cara membuat donat rasa spesial" , pokonya di modif aja entah itu di bagian depannya atau dibagian belakangnya, google sendiri bilang dalam salahsatu tutorialnya buatlah sebuah judul yang unik, artinya unik disini harus beda dengan judul lainnya yang sudah ada.

2. Gunakan deskrispsi pada setiap postingan
Mulai sekarang bro and sis kalo mau membuat artikel jangan lupa untuk memberikan deskripsi, deskripsi ini sangat membatu calon pengunjung untuk mengetahui sekilas mengenai isi postingan, dan yang lebih penting lagi ternyata sangat berpengaruh pada hasil penelusuran google yang akan membatu postingan muncul di halaman pertama google.
Bagi yang belum tahu dimana mengisi deskripsi sebuah postingan silahan buat postingan baru atau edit postingan yang sudah ada, lihat di sebelah kanan dimana bro and sis biasa meberikan label, nah disitu ada kolom bertuliskan deskripsi penelusuran, tulislah dikolom itu sekilas tentang isi dari postingan bro and sis.

3. Aritkel Original
Artikel yang bro and sis tulis usahakan jangan hasil copy-paste, DANGER bro kedeteksi.. bisa-bisa blog kita bisa hilang dari peredaran alias di banned sama google karena melanggar hak cipta, google sangat menyukai artikel yang fresh dan original, kalo misalkan ga punya ide membuat artikel original coba deh baca-baca artikel yang dalam bahasa inggris kemudian translate ke indonesia pake gaya bahasa sendiri, atau baca artikel bahasa indonesia kemudian ambil poin-poin pentingnya lalu tulis kembali pake gaya bahasa sendiri.

4. Daftakan blog ke google webmaster
Bro and sis pasti pengen kan kalo setiap postingan yang baru saja kita buat langsung di index google? coba deh gunakan fasilitas gratis tapi memberikan hasil fantastis namanya google webmaster, disana kita bisa submit sitemap, submit url postingan kita biar bisa cepet di index, cek error blog dan masih banyak lagi, pokoknya kegunaannya banyak banget yang dapa membatu kita mengoptimalkan blog atau website kita.

5. Template seo
Bro and sis, banyak sekali ahli SEO yang menyarankan untuk mengoptimalkan blog atau website harus menggunakan template yang memiliki karakter seo, jadi bro and sis boleh coba cari template yang memiliki karakter seo yang bagus, banyak ko yg gratis silahkan googling aja.

ok bro and sis, mudah-mudahan tips diatas beguna dan dapat menjadi bahan referensi untuk bro and sis semua.

Share this

Related Posts

First